top of page
  • survey285

Warna Dress untuk Orang Gemuk, Bisa Terlihat Langsing!


Dress menjadi salah satu jenis pakaian yang banyak disukai oleh kaum hawa. Pasalnya jenis pakaian ini mampu terkesa cantik, dan mampu memberikan sentuhan feminin pada tampilan orang yang memakainya. Akan tetapi, ada kekhawatiran tersendiri bagi mereka yang memiliki tubuh cenderung berisi apabila hendak menggunakan dress wanita.


Meskipun cantik, banyak yang beranggapan bahwa memakai dress dapat membuat seseorang terlihat lebih gemuk. Padahal dengan pemilihan model dan warna yang tepat, anda tidak perlu mengkhawatirkan hal tresebut. Jadi pada pembahasan kali ini akan diberikan rekomendasi beberapa warna dress yang dapat memberikan ilusi langsing. Apa saja? Yuk intip.


Rekomendasi Warna Dress untuk Orang Gemuk

1. Warna Hitam

Sepertinya sudah menjadi rahasia umum jika warna hitam menjadi salah satu pilihan warna terbaik untuk memberikan kesan ramping. Itulah kenapa banyak orang dengan tubuh berisi suka menggunakan warna hitam untuk menyamarkan bentuk tubuh mereka. Anda pun dapat menerapkan trik yang sama saat ingin menggunakan dress.


Pilih dress warna hitam untuk menyamarkan lipatan pada tubuh. Jika tidak ingin warna hitam polos karena terkesan terlalu sederhana, tidak masalah apabila anda menggunakan dress hitam bermotif. Namun utamakan dress dengan motif kecil dan tidak terlalu penuh supaya tubuh tidak tampak lebih besar.


2. Warna Abu-Abu

Warna-warna gelap memang bagus untuk menyamarkan tubuh. Selain hitam, dress wanita warna abu-abu juga bisa dipertimbangkan. Warna abu-abu ini mampu memberikan kesan elegan bagi orang yang menggunakannya. Apalagi jika anda menambahkan tas hitam dari bahan kulit sebagai pelengkap, dijamin penampilan akan terlihat semakin stylish dan anggun.


3. Warna Hijau Army

Apabila ingin dress yang lebih berwarna, anda bisa mencoba warna hijau army yang sedang populer. Meskipun masih termasuk ke dalam kategori dark tone, hijau army membuat penampilan terlihat hidup. Di lain sisi, warna tersebut juga memberikan efek melangsingkan. Sebagai rekomendasi, anda bisa menggunakan dress hijau army yang memiliki kerah bentuk V.



4. Warna Merah

Warna merah tidak hanya membuat penampilan anda lebih berwarna dan hidup, tapi juga mampu memberikan kesan percaya diri. Jangan takut menggunakan dress wanita dengan warna merah, ini tidak akan membuat tubuh terlihat semakin berisi jika anda memilih model yang pas di tubuh. Anda bisa menggunakan warna merah maroon supaya tidak terlihat berlebihan.


5. Warna Milo

Warna milo yang merupakan warna pecahan dari coklat juga tidak kalah bagus sebagai pilihan. Dress dengan warna yang satu tingkat lebih cerah dari coklat susu ini tidak akan membuat tubuh anda terlihat lebih besar. Apalagi warna milo termasuk warna yang netral sehingga sangat mudah untuk di-mix and match. Misalnya warna milo dan maroon, siapa sangka kombinasi keduanya tampak sangat cantik.


6. Warna Merah Muda

Siapa bilang orang gemuk tidak boleh pakai warna cerah? Boleh-boleh saja kok, dress dengan warna cerah seperti merah muda tetap akan terlihat cantik pada tubuh berisi. Asalkan anda memilih warna yang soft, maka dress tidak akan terlihat menonjol terlalu berlebihan. Bahkan dress dengan warna lembut bermotif floral kecil dapat memberikan efek kalem yang manis.


Jangan takut memakai baju dress wanita jika anda memiliki tubuh berisi, sebab warna-warna dress di atas bisa membantu membuat anda terlihat lebih langsing. Apalagi jika anda bisa memilih model dan motif dress yang tepat, pasti lekukan-lekukan di tubuh akan tersamarkan dengan baik. Tidak perlu bingung memilih, ada banyak model dress wanita seperti ini di Benang Jarum bisa dibawa pulang!

1 view0 comments
bottom of page